Senin, 21 November 2011

You always my hero,any where and any when

   Sehabis pulang sekolah,aku bersantai di belakang halaman rumah,duduk di ayunan dan menghirup udara segar....aku pun membuat segelas orange jus hanya untuk ku seorang.angin makin berhembus...akupun semakin betah di halaman belakang rumah
   Seketika aku teringat dengan seorang sahabat ku yang bernama fino,awal aku kenal dengannya yaitu sejak kami masih kecil.saat itu fino menolong ku dari segerombolan anak kecil yang sok berani dan sok menjadi jagoan di sekolah...mereka menjahiliku saat aku ingin pulang kerumah,aku takut dan aku menangis.kemudian fiino datang dan melawan anak-anak nakal itu,namun tiba-tiba fino dipukul oleh salah satu anak nakal itu...jidat fino berdarah...aku semakin ketakutan sambil membersihkan darah yang ada di lukanya,tapi fino bilang dia tidak kenapa-kenapa.
   Semenjak itu kami bersahabat,kami selalu bersama dari kecil hingga kami beranjak dewasa,dimana ada aku disana pasti ada fino.fino adalah teman yang sangat baik,aku sangat nyaman dengannya,dia selalu menghiburku jika aku sedang sedih,dia juga selalu ada untuk ku kapanpun dan dimanapun,namun sering juga cewek-cewek yang naksir dengan fino marah dan kesal dengan ku.oya dia juga sudah ku anggap sebagai pahlawan kecil ku.
   Wajar para wanita terpesona dan tergila-gila dengan fino,dia itu keren,ganteng,smart dan dia memiliki banyak bakat,maka dari itu para fans fino selalu menjauh dari ku bahkan mereka anti denganku..yaa mungkin mereka sirik dan iri dengan ku,karena aku dekat dengan fino...hehhehe
   Satu kesukaan fino...dia sangat menyukai bermain piano,aku selalu menemaninya untuk les piano,saat dia memainkan piano sambil bernyanyi,aku langsung terpesona dengan suara dan permainan piaononya,suaranya sangat indah...sungguh dia adalah orang yang pertama yang aku puji-puji meskipun dia tidak tau...
   Saat kami dikantin,aku mulai memberanikan diri menanyakan hal yang selalu aku pertanyaan sejak dulu,”no,kenapa si kamu ngga mau pacaran,padahal kan banyak cewek yang siap buat jadi pacar kamu???kenapa kamu ngga pilih salah satu wanita itu??”.dengan santai fino menjawa “ya...ngga lah ,aku kan su.....”kemudian fino pun berhenti berbicara dan mengalihkan pemicaraannya “susu buatan mama ku enak loh..hahhaa”.aku pun menjawab “fino...kita kan lagi membahas tentang cewek,kok kamu malah ngomongin susu buatan mama kamu si...(dengan jengkel)”.”iiaa deh...aku sekarang jawab yang benar nih...”jawab fino.”sebenarnya....aku belum mau pacaran,belum ada wanita yang bisa memikat hati ku...”.”tunggu..tunggu..jangan-jangan kamu gay ya???hahaha”celoteh ku.”enak saja kamu,aku masih normal,lagian aku kan uda jawab pertanyaan kamu..uda puas jawabannya JELEK...”jawab fino dengen nada meledek.
   Seminggu kemudian aku tak pernah melihat fino di sekolah,perasaan ku tiba-tiba tak enak..seperti ada sesuatu yang tak beres dengan fino,namun aku menepis semua perasaan buruk itu dan berpikir positif.aku bertanya pada teman-teman sekolah,teman fino,dan semua yang kenal fino,ku tanyakan satu persatu,tapi tak ada satupun yang tau akan kabar tentang fino.keesokan harinya aku bertemu dengan fino,seperti biasa aku menyapanya,namun dia cuek dengan ku.aku bertanya padanya,tapi tetap dia dingin dan menghindari aku.dia berubah,dia bukan seperti fino yang dulu aku kenal,fino bagaikan orang asing dihadapan ku,dia juga selalu membuat aku kesal dan mengatakkan bahwa aku ini bodoh...aku sangat benci dengannya,dia juga sempat mempermalukan ku didepan teman-teman sekelas.
  Sejak itu aku membenci dia,dan karena perubahan sikapnya pada ku,hubungan kami menjadi renggang.kami menjadi seperti orang tidak saling kenal,bahkan kata-kata sahabat,teman  tak akan pernah terlontarkan lagi dari mulutnya.beberapa hari telah berlalu,dan sebentar lagi sekoalh ku akan mengadakan acara panggung anak muda yang diadakan per tahun.siswa dan siswi disekolah kami sibuk dengan mempersiapkan performance yang tebaik,yaa termasuk fino,dia selalu bersemangat untuk mempersiapkan performance terbaiknya,dannnn...hanya aku satu-satunya siswi yang dari masuk pertama kali sampai sekarang tidak pernah memperlihatkan bakat terpendamku..hehehe.aku jadi teingat perkataan fino yang bilang aku bodoh..mungkin dia ada benarnya,makanya tak ada satupun lelaki tertarik dengan ku...T_T
   Tanggal 28 agustus,tepatnya hari ini,acara disekolah dimulai.tak seperti biasanya,aku tak memberi dia semangat lagi untuknya sebelum fino menunjukkan performancenya..huhh sayang sekali hubungan kami sedang tidak baik,jadi aku hanya berdiam diri,menjadi penonton yang manis,sambil berkomentar dalam hati siapa saja yang layak di acungkan jempol ku..hahaha(ngelawak dikit).sejenak aku tediam..merenungkan semua tentangku dan fino,satu tetesan air mata ku jatuh,namun acara sudah mau dimulai,dengan segera aku menghapus air mata ku.
   Aku mulai bosan dengan performance yang sangat tidak menghibur...hahah coba aku yang maju diatas panggung,pasti banyak tepuk tangan yang sangat meriah dan menyambit ku..hahhaha(ngelawak lagi).akhirnya sekian lama aku menunggu,fino pun maju keatas pentas dan memainkan piano+menyanyikan lagu.meskipun aku membencinya,tapi dia tetap pahlawan kecilku,dia adalah orang yang selalu ada untukku.
   Semua mata tertuju pada fino,semua terpanah dan terpesona oleh permainan piano yang indah dan suara yang merdu.seakan aku tak ingin dia berhenti memainkan  piano itu,entah kenapa pada saat ini jantungku berdegup sangat cepat saat dia memainkan pianonya.namun sesuatu terjadi...fino jatuh dari tempat duduknya,semua orang panik..suasana yang tadinya sunyi berubah menjadi kacau.semua bergegas menolong fino,namun aku sangat bodoh...aku hanya berdiam diri,tak berbuat apa-apa,aku bagaikan patung yang bernyawa.sungguh tega sekali diriku..hanya melihat saja temanku tergeletak tanpa membantu sedikitpun.
   Segera fino dibawa kerumah sakit,entah apa yang harus kulakukan,aku hanya mondar-mandir seperti orang gila.setiap orang yang aku tanya yang keluar dari ruangan rawat fino,mereka selalu menjawab tidak tau.sudah sejam aku menunggu kabar tentang keadaan fino,tapi tak ada yang menjawab,hingga mama fino datang dan menyuruhku untuk pulang..sudah seminggu aku menunggu kabar tentang keadaan fino,namun aku mendapat kabar bahwa fino telah pindah,tapi tak ada satupun yang tau kemana fino pindah.semenjak fino pidah,aku selalu sendiri,tak ada lagi tempat untuk ku bercerita,tak ada lagi senyum dan tawa bersama.sepi sekali hari-hari yang ku lewati tanpa pahlawan kecil ku.”tega sekali kau fino,membiarkan aku sendiri disini(sambil ku teteskan air mata).segera aku menghapus air mata ku dan bergegas masuk kedalam rumah karena aku tak kuat menahan rasa sedih ku mengenang kisah ku bersamanya.
   Saat aku berjalan menuju kamarku,tiba-tiba bibi memanggilku dan memberikan sesuatu “non..ini ada surat buat non gadis,tadi baru saja pak pos yang mengantarnya”ucap bibi.”makasih bibi..”jawab ku.segera aku melihat nama pengirim surat ini,saat aku melihatnya “hahh..from fino!!”dengan rasa senang aku membuka surat tersebut.

Batam,27 juni 2010

Assalamualaikum wr.wb
   Salam rindu dari pahlawan kecilmu untuk sibodoh gadisku.dis..maafin aku karena kepindahanku yang mendadak membuatmu sedih dan kesal kepada ku.aku tau kamu pasti mengira aku ini sangat tega dan jahat pada mu tanpa memberikan kabar padamu.aku pindah bukan berarti aku kesal kepada mu,melainkan aku tak ingin melihat mu sedih.
   Oya..aku pernah bilang sama kamu kalau aku belum menemukukan wanita yang bisa memikat hatiku.sebenarnya aku bohong dis...yang sesungguhnya aku sudah mencintai wanita itu sejak lama,tapi aku belum bisa ungkapkan perasaan ku padanya.gadis kamu masih jadi sahabatku kan?? ,untuk yang terakhir kalinya aku ingin kau menolongku..dis tolong sampaikan pesan cintaku pada wanita yang aku cintai.wanita itu adalah gadis veronica swifty,bilang sama dia kalau aku sanagt mencintainya sejak lama..sejak kami duduk dibangku SMP,aku takut mengatakannya,karena dia terlalu berharga,aku takut kau menolak ku...maaf aku tak bisa menyampaikannya langsung pada mu,hanya surat ini sebagai pengantarnya.aku akan menceritakan semuanya kepadamu,kenapa aku harus pindah,dan kenapa sikapku berubah kepadamu,tapi kamu harus janji,setelah kamu membaca surat ini,kamu ngga boleh mengeluarkan air mata setetespun dan jangan berusaha mencariku.
   Dis...kamu pasti tau saat aku jatuh pinsan pada saat aku performance di panggung.seminggu  sebelum itu,pada saat aku latihan bermain piano aku terjatuh dan pinsan.peristiwanya sama pada saat disekolah.mama ku panik dan membawaku kerumah sakit.setelah sadar ku tak sengaja mendengar percakapan mama ku dengan dokter.selama ini aku baru tau bahwa aku mengidap penyakit kanker otak stadium akhir dan dalam perbincangannya aku difonis umurku tinggal 1 bulan lagi..aku terkejut dan entah apa yang harus aku lakukan,aku marah...aku sedih..dan aku ingin berteriak,bahwa tuhan tak adil untukku,perlahan aku menerima takdir ini,maka dari itu aku menjauhkan mu,karena kau tak mau kau bersedih...aku tak kuasa apabila melihatmu bersedih dan aku tak mau hal itu terjadi,lebih baik aku memendam rahasia ini.
   Kemudian aku menerima usulan mama ku untuk pindah kebatam,agar aku tak melihatmu bersedih dis...aku ngga mau melihat air mata mu.terserah kamu mau berkata apa tentang aku,aku melakukannya karena aku sangat menyayangimu.mungkin setelah surat ini sampai ketanganmu,aku sudah pergi dari dunia ini.mungkin aku akan sangat merindukan senyummu,dan pasti kamu akan sanagt merindukan ku..hehehe.dis...akun berharap kamu menepati janjimu untuk tidak menetaskan air matamu.aku sangat yakin kamu pasti akan mencariku.tapi please demi aku,kamu jangan mencariku..satu lagi..aku mau melihat kamu tersenyum setelah membaca surat ini..jangan sedikitpu kau meneteskan air mata mu hanya untukku...
Aku sangat mencintaimu gadis...aku akan selalu ada didalam hatimu dan aku selalu bersamamu dimana pun kau berada..
salam senyum yang terindah untuk gadisku tersayang..
wassalamualikum.wr.wb.

   setelah ku membaca surat itu,tanpa terasa air mata ku jatuh dan semakin banyak saja.aku sudah berusaha menahan rasa sedih ini.aku berusaha untuk tidak menangis seperti yang diminta fino kepada ku.namun aku tak kusa menahannya.”ohh...tuhan,andai saja kau berikan waktunya untukku meski sebentar saja,dan andai yang mengirim surat ini bukanlah fino,aku apsti tak akan seperti ini”.serentak tubuhku berubah menjadi kaku,entah apa yang harus aku perbuat.tanpa sadar,tubuh ini menggerakkan ku untuk keluar,hatiku berkata ingin bertemu dengannya.aku berusaha menolak,tapi apa daya..aku tak bisa menolaknya.
   Lalu aku bergegas untuk pergi ke batam,menemu fino.meskipun aku harus melanggar janjiku padanya.”aku tak bisa berdiam diri seperti ini,mendengar sahabat bahkan orang yang aku sangat  cintai pergi meninggalkanku tanpa ku tau dimana dia berada,setidaknya apabila aku tak bertemu dengannya,aku bisa bertemu dengan makamnya”ucap ku dalam hatiku.
   Sesampainya aku dibatam,aku langsung menghubungi mamanya fino,dan untungnya aku masih menyimpan nomer hp mama nya fino.tadinya mamanya fino tidak mau memberi tahukan makam fino,tapi setelah aku memohon untuk meminta diberi tau,akhirnya mamanya fino luluh juga dan memberikan alamat rumah fino.saat aku sampia dirumahnya fino,mama fino menyambutku dengan haru dan tangis,aku pun ikut meneteskan air mata.apalagi mama fino menceritakan tentang fino,dan saat fino jatuh pinsan dia salalu menyebut nama ku.
   Tak terasa aku berbincang dengan mama fino,waktu pun sangat cepat berlalu,aku pamit untuk pergi kemakam fino,namun sebelum aku pergi.mama fino memberikan aku foto fino dan berkata agar aku bisa terus bersama fino meskipun dia sudah tidak bisa lagi bersama denagn ku.perpisahan itu membuat hatiku sedih,cintaku dan cintanya terlalu besae sehinnga maut yang bisa memisahkan kita
   Aku tak menyangka,akan secepat itu fino meninggalkan aku.tak terasa aku sudah sampai di pemakaman fino.saat aku melihatnya serasa aku ingin mati disebelah makam fino.lagi-lagi aku menjatuhkan air mataku.”no...aku minta maaf,karena aku tak bisa menjalankan amanah mu”.”aku tau...aku memang sanagt bodoh,tapi aku ngga bisa menahan kerinduanku kepada mu”.”no...kenapa kamu begitu cepat meninggalkan aku??aku sepi disini tanpa kamu no..”
   Dua jam sudah aku menghabiskan waktu dirumah baru fino tepatnya dipemakaman batam.aku pun bergagas pulang menuju jakarta.sesampainya aku dirumah,ibu menanyakanku kemana?.aku pun tak menjawab melainkan jalan  menuju kamarku.seharian penuh aku mengunci pintu kamarku,aku pu tak ingin keluar,dan tak mau makan.mama ku putus asa untuk membujukku keluar dari kamar.saat aku tertidur pulas,aku memimpikan fino.dalam mimpiku,fino berkata agar aku selalu semangat dan ceria meskipun dia tidak ada disampingku.dimimpi aku pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatan konyolku itu.
   Berkat semangat keluarga dan teman-temanku.aku pun bisa kembali ke kehidupan ku semula.meskipun hampa sekali tanpa fino....”no....aku janji,aku akan menjadi orang yang kuat,mandiri dan tegar meskipun aku tau,kamu pasti selalu  jaga aku walaupun kamu ngga ada disisi ku”.”i love you fino,setiap senyum ku ini,hanya untuk mu”.




the and

Tidak ada komentar:

Posting Komentar