Rabu, 16 November 2011

Kenapa harus mengenakan jilbab???

Assalammualaikum wr.wb
 Aku mengira  banyak wanita yang mengenakan jilbab tidak sepenuhnya,baik alias haya aurat yang tertutup tapi hati tidak.aku sering berpikir hanya wanita yang berjilbab panjang,dan sangat menjaga pakaian’a saja yang,mengerti akan makna mengenakan jilbab
   Aku sanagat ingin menutup aurat ku,tapi karena aku sering melihat wanita yng berjilbab tidak sepatutnya seperti itu.aku jd mengurungkan niatku,dan mengenakan jika hatiku dan imanku sudah kuat,aku sering takut akan pilihan yang membuat makna jilbab menjadi jelek hanya karena kelakuanku yang kurang baik,dan tak patut.
   Aku sangat menyadari bahwa mengenakan menutup aurat(berjilbab) adalah hal yang wajib yang dilakukan oleh semua wanita muslim,namun aku mulai mencari tau kenapa wanita muslih harus mengenakan jilbab???...aku membaca dari jejaring sosial,situs itu sering sekali membakas tentang wanita,apalagi membahas tentang kenapa wanita muslim harus menggenakan jilbab(menutup aurat)
   Dari situ,aku mulai tertarik untuk mengenakan jilbab(menutup aurat)..dan mengerti bahwa menutup aurat sanagtlah penting...
   Kata-katanya yaitu ”kapan lagi kita menggunakan jilbab kalau bukan sekarang,apa yang kalian tunggu,bukankah tuhan kita menyuruh kita untuk menutu aurat,kita tidak tau kapan kita akan mati/umur panjang,jangan pernah takut jika para lelaki tidak meelirik kita hanya karena kita berjilbab,jangan pernah takut dibilang kuper atau jadul oleh teman-teman,dan jangan pernah merasa takut jika susah mendapatkan pekerjaan hanya karena mengenakan jilbab,jika ALLAH meridhoi maka semua itu akan mudah,toh semuanya kembali pada ALLAH,DIA yang maha menentukan segalanya,Hanya DIA yang bisa membolak-balikan hidup kita,soo jangan takut jika keburukan akan menimpa kita jika kita mengenakan jilbab”.
   Kemudian aku berpikir dan terus berpikir bahwa ternyata semua itu sangatlah benar,jika memang kita percaya pada ALLAH kenapa kita mesti meragukan kekuasaannya..hehehe.saat itu juga aku memiliki keputusan bahwa aku harus menggunakan jilbab,apalagi sahabatku lebih dulu nmengenakan jilbab,makin mantap saja aku mengenakan jilbab.
   Awal aku mengenakan jilbab,aku tidak pede dan merasa malu sekali,tapi aku mendapatkan dukungan yang sangat banyak dari keluarga dan teman-temanku,mereka sangat merespon dan berkomentar saat aku meggunakan jilbab...kata mereka “kamu lebih pantas menggunakan jilbab”.subbhanallah..aku tidak pernah terfikir kalau mereka tersenym saat aku mengambil keputusan ini...meskipu aku mulai ribet saat memakai jilbab ,menahan rasa panas,leher ku yang geli&sakit karena tidak terbiasa mengenakan jilbab,dll.
   Namun sekarang aku sudah terbiasa dan banyak juga temanku yang mengenakan jilbab..hehehehe jadi aku tidak perlu minder...alhamdullilah ya sesuatu...hehehe.
  Nah..sekarang kapan giliran kalian yang belum mengenakan jilbab...hayooo jangan takut,jika kamu memang wanita muslimah,jangan pikir panjang lagi..segera tutup aurat mu,kalian nga mau kan kalau lelaki memandang rendah kalian atau selalu memandang negativ jika melihat kalian,,tenang aja kok soal maut,rizky,jodoh itu semua uda diatur oleh pemilik semesta alam ini yaitu ALLAH SWT..kita itu hidup berpasang-pasangan..suatu saat nanti kalian juga mendapat pasangan hidup yang sangat baik dan mencintai kalian apa adanya..hehehe asalkan kalian mau berusaha dan rajin berdoa kepada ALLAH....satu lagi sanagt perlu selektif dalam memilih pasangan hidup,jangan sampai kalian salah pilih dan menyesalinya.
   Bagaimana??apa kalian sudah memikirkannya masak-masak...semoga keputusan kalian itu benar dan diridhoi oleh ALLAH..(AMIN...)
Salam santun... :)
Wassalammualiakum wr,wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar