Minggu, 26 Oktober 2014

Pengalaman Kuliah selama 3 tahun



awal saya masuk kuliah, begitu banyak teman dari berbagai daerah yang berbicara dengan logat dari berbagai daerah asalnya. di kelas ada yang ramah, baik, jutek, berisik, dan sombong. Namun untungnya saya mendapatkan teman yang baik dan ramah.
Setiap hari kelas selalu berisik, kalau kata teman saya kelas kami seperti pasar. Karena ada satu geng yang kerjaannya kalau ngomong kaya pake toa mesjid. Kami selalu keluar dan duduk di depan kelas sambil menunggu dosen tiba.
Saya suka setiap jam pelajaran Bisnis, bukan karena pelajarannya, tapi dosennya yang begitu baik, dan gaul. Saya beruntung bisa diajar oleh dosen itu, dosen itu bernama Pak Hambali. Beberapa minggu sebelum UTS kami disuruh bernyanyi di depan kelas dengan kelompok masing-masing. Di moment itu, ada teman sekelas saya yang mengutarakan cinta melalui lagu. Kami pun bersorak untuk mengatakan Terima, Terima, Terima... namun wanita itu masih bingung dan butuh waktu untuk menjawabnya. Rasanya sih kurang seru karena belum tau akhirnya, namun jam pelajaran sudah habis.
Saya selalu ingat kata-kata seorang senior gunadarma yang mengatakan jangan mau menjadi mahasiswa Kupu-Kupu (kuliah pulang Kuliah pulang). Maka dari itu saya. ingin mendaftarkan diri keberbagai organisasi di Gunadarma, dari Paduan suara, Tema, dan SEF. Namun seiring berjalannya waktu, saya tertarik untuk mendalami tentang ekonomi syariah melalui organisasi SEF ini.
Di SEF saya mendapatkan banyak pengalaman, ilmu pengetahuan dan teman. Saya juga mendapatkan ilmu yang sangat berharga yang saya tidak bisa dapatkan di kelas. Organisasi ini juga organisasi yang berbeda dari organisasi yang lainnya. Tidak ada senioritas, justru kaka-kaka senior berbagi pengalaman kepada kami. persaudaraan antar kami sangat dekat, bahkan jika salah satu dari kai ada yang sedang dilanda kesusahan, banyak dari mereka membantu. Mereka tidak sungkan-sungkan untuk menasehati kami, jika kami memiliki kesalahan.
sepanjang tiga tahun ini banyak hal yang saya lewati, dari yang begitu mebahagiakan dan yang begitu memberatkan. Namun dari awal saya kuliah di Gunadarma lah saya memiliki banyak wawasan yang begitu luas, dan pengalaman yang banyak. saya berharap suatu saat nanti saya bisa mempergunakan pengalaman tersebut di dunia kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar